Gunakan VitaCov Untuk Disinfektan



Apa itu Disinfektant

Disinfektan dan antiseptik sama-sama untuk membunuh kumah, tetapi antiseptik diterapkan untuk jaringan hidup, atau manusia. Disinfektan yang ideal akan cepat menghancurkan bakteri, jamur, virus, dan protozoa tanpa merusak benda yang terkena cairan tersebut. Dilansir dari laman Encyclopaedia Britannica, pengertian disinfektan adalah agen antimikroba yang dirancang untuk menonaktifkan atau menghancurkan mikroorganisme pada permukaan lembab. Meski mampu membunuh mikroorganisme, namun tidak semua bisa mati hanya dengan disinfektan. Beberapa mikroorganisme ekstrem tetap harus menggunakan bahan-bahan kimia yang lebih keras juga, seperti biocides.

Disinfektan bekerja dengan menghancurkan dinding sel mikroba atau mengganggu metabolisme. Sedangkan biocides adalah bahan kimia atau mikroorganisme untuk menghancurkan, menghalangi bakteri, jamur, dan lainnya agar tidak berbahaya. 

Untuk menggunakan Vitacov sebagai disinfektan 
  • Campur VitaCov sebanyak 1 Sendok Makan atau setara (5ML) dengan 1 Liter air Mineral, lalu semprot ruangan dan benda-benda setiap 12 jam sekali untuk sterilisasi virus dan bakteri.
  • Disinfektan ini food grade tidak mengandung racun dan bahan kimia berbahaya sangat aman jika terkena makanan atau dihirup manusia.