5 Tips Cara Hidup Sehat ala VitaCov




Kesehatan adalah harta yang tak ternilai harganya. Oleh karena itu untuk tetap sehat orang rela melakukan apa saja. Segala cara yang dilakukan baik yang bernilai medis maupun non medis, dari yang logis hingga yang bernuansa supernatural adalah beragam usaha yang dilakukan oleh banyak orang dari berbagai kalangan untuk senantiasa sehat atau mendapatkan kembali kesehatannya.

Tak jarang cara yang dilakukan menghabiskan banyak biaya dan bahkan juga tak jarang menabrak aneka norma dan logika. Tetapi sebenarnya menjaga diri untuk tetap sehat tidaklah sulit, bahkan juga kadangkala tidak memerlukan biaya sama sekali. Tetapi tentunya butuh ekstra kesabaran dan ketelatenan yang hanya sedikit orang bisa untuk tetap konsisten menjalani. Berikut kami sajikan 45 cara hidup sehat yang dapat dijadikan rujukan untuk tetap sehat dan senantiasa bahagia dalam menjalani hidup. Berikut paparannya.


1. Perbanyak Minum Air Putih

Tahukah Anda bahwa sebagian besar dari kita sebenarnya seringkali kurang minum cukup air setiap hari? Ini tentu hal yang tidak baik sebab seperti kita ketahui air sangat penting bagi tubuh kita. Ini karena kita kehilangan air setiap hari melalui urine, buang air besar, keringat dan pernapasan, sehingga kita perlu mengisi asupan air kita. Sebuah penelitian menunjukkan jumlah air yang kita butuhkan adalah tergantung pada berbagai faktor.

Seperti kondisi iklim dan cuaca, aktivitas fisik yang kita lakukan, dan berat badan, tetapi umumnya kita perlu 2,7-3,7 liter asupan air. Jika muncul tanda2 seperti misalnya; urine berwarna atau agak kuning, bibir kering, mulut kering dan sedikit buang air kecil. Segeralah minum air karena itu tanda-tanda yang muncul karena tubuh mulai kekurangan cairan.


2. Tidur dan beistirahat dengan cukup

Tidur dan istirahat yang cukup adalah salah satu kunci dari kebiasaan hidup yang sehat. Ini sangat beralasan sebab tubuh sangat membutuhkan istirahat untuk dapat beraktifitas kembali dengan maksimal. Tetapi bila tidak beristirahat dengan baik, Anda bisa mengkompensasi dengan makan lebih banyak, tetapi ini sangat tidak direkomendasikan oleh para ahli kesehatan. Cukup istirahat dan tidur juga mencegah penuaan dini.

3. Berolahraga

Olahraga merupakan aktivitas yang memiliki tujuan tertentu, seperti halnya melatih tubuh untuk kesehatan jasmani maupun rohani. Sehingga olahraga yang rutin dapat memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Dikarenakan metabolisme dalam tubuh dapat berjalan lancar.

Dengan begitu, penyerapan serta distribusi nutrisi dapat bekerja dengan efektif dan efisien. Sehingga pengertian Olahraga secara umum adalah suatu bentuk aktivitas fisik yang terencana dan terstruktur, yang dimana melibatkan gerakan tubuh secara berulang-ulang demi mendapatkan hasil yang baik.



4. Pola Hidup Makanan Sehat

Makanan sehat adalah makanan yang seharusnya mengandung beragam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Tubuh memerlukan berbagai macam nutrisi agar dapat tetap sehat dan pertumbuhan dapat berjalan dengan optimal. Syarat makanan yang sehat (4 sehat 5 sempurna), yaitu bersih, memiliki gizi yang baik dan seimbang. Keseimbangan makanan sehat adalah makanan yang memiliki kandungan karbohidrat, protein, lemak, dan vitamin.

Kita bisa mengonsumsi beragam jenis makanan sehat, tanpa terbatas pada satu jenis saja. Mengonsumsi berbagai jenis makanan bisa memberikan nutrisi yang berbeda, sehingga gizi yang diperlukan oleh tubuh bisa terpenuhi.

5. Minum Suplemen Vitamin Probiotik

Selain menjaga pola hidup sehat seperti diatas, anda juga bisa melengkapi dengan meminum suplemen vitamin agar membantu imun tubuh anda terjaga. Selain tubuh anda membutuhkan asupan Vitamin A, B2, B5, C, D, E dan K, tubuh juga perlu membutuhkan asupan Probiotik. Probiotik adalah mikroba hidup—kebanyakan bakteri—yang jika dimakan dalam jumlah tepat dapat memberi manfaat kesehatan. Mereka bisa berada dalam makanan, seperti yogurt, atau suplemen atau ditambahkan ke obat-obatan. Sebuah mikroba baru bisa dianggap probiotik jika ia mampu bertahan dari lingkungan asam di dalam perut serta menambah jumlah bakteri baik di dalam sana. Selain itu, mikroba probiotik juga mungkin berkembang (membentuk “koloni”) dengan melekat pada rambut-rambut halus yang ada di usus kita. Mereka dapat memproduksi kandungan kimia yang membunuh kutu penyebab penyakit, seperti virus diare, atau memproduksi zat tertentu seperti vitamin. Dimana semua itu anda bisa dapatkan didalam Suplemen Vitamin Probiotik VitaCov.